Monday, January 11, 2016

Cara Mudah Untuk Bisa Mendapatkan Jumlah Pengunjung Blog Setia


Mau tau cara mudah untuk bisa mendapatkan jumlah pengunjung blog setia yang banyak? Berikut beberapa cara-cara yang bisa Anda lakukan :


1. Menjadi penulis tamu di blog orang lain

Menjadi penulis tamu (guest blog) di blog orang lain akan membuat blog Anda lebih banyak dikenal lebih luas. Mengapa bisa demikian? Sebab ketika Anda menulis konten di blog, Anda akan mendapatkan link yang bisa Anda tujukan ke blog Anda. Selain akan membuat blog Anda lebih dikenal, Anda juga akan mampu menjadi lebih dikenal sebagai penulis yang baik.

2. Blogwalking

Aktivitas seorang blogger memang tidak hanya terbatas memposting dan mengatur widget dan template. Namun lebih dari itu Anda harus beraktivitas dengan sesama blogger dengan melakukan blogwalking. Saat Anda melakukan blogwalking (berkunjung ke blog-blog lain), maka Anda akan mendapatkan banyak teman (blogger) dan juga mendapatkan kunjungan balik yang mampu meningkatkan traffic.

3. Promosi Di Google Adword

Jika Anda memiliki dana yang lebih, Anda bisa menggunakan promosi Google Adword untuk bisa menghasilkan pengunjung blog lebih banyak. Teknik ini dilakukan dengan memasang iklan berbayar di Google. Dengan cara promosikan blog melalui PPC ini kita akan lebih mudah mendapatkan trafik serta membangun kepercayaan dan kredibilitas terhadap blog kita.

4. SEO dan media sosial

Teknik lain untuk meningkatkan pengunjung adalah dengan cara memaksimalkan SEO dan media sosial. SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah strategi menempatkan posisi blog atau website kita diurutan yang paling strategis (halaman utama) dari sebuah mesin pencarian.

Dengan berada di lokasi yang strategis maka Anda pun akan cepat mendapatkan pengunjung dari sebuah pencarian. Media sosial juga tidak boleh Anda lupakan. Bangun fan page sebuah media sosial yang efektif hingga blog Anda mampu dikenal luas dan mampu mendapatkan traffik yang baik.

5. Membangun Otoritas Blog

Membangun otoritas blog adalah membangun konsistensi blog secara teratur. Layaknya sebuah bisnis, tentu Anda tak ingin kehilangan konsumen atau pengunjung blog setia Anda. Maka dari itu Anda perlu konsisten membuat konten yang baik dan mempostingnya secara rutin.


No comments:

Post a Comment